PT. BATARA MUTUAL WIBAWA


 
PortalTentangLayananPelangganKirimanDKIDomestikJalaLowonganIndeksSitusBlogBlog SBlog WBlog MCalendarGalleryFAQPencarianGroupAnggotaPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Waktu Kini
JADWAL SHOLAT
HARI INI
SELURUH WILAYAH INDONESIA

November 2014
MonTueWedThuFriSatSun
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
CalendarCalendar
Latest topics
» INFO: Peta Jalan Darat RanMor Jawa - Bali dan Jarak Antar Kota
Wed 7 Aug 2013 - 3:19 by rizal888

» LOWONGAN: Tenaga Kurir dan Pemasaran
Fri 24 Sep 2010 - 20:07 by efri78

» ESAI: Negara Manakah Terkaya di Dunia?
Wed 1 Sep 2010 - 2:10 by Admin

» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Sat 26 Sep 2009 - 8:08 by Admin

» KULTUM: SHILATURRAHIMI: Kenapa? Untuk Apa? Bagaimana?
Sat 26 Sep 2009 - 7:38 by Admin

» INFO: Hari-Raya Lebaran | 'Iydul Fithri 1 Syawal 1430 H = 20 September 2009 M
Wed 16 Sep 2009 - 18:04 by Admin

» LENSA: Wujud Nyata Toleransi Antar Umat Beragama
Thu 10 Sep 2009 - 8:39 by Hasanuddin

» DZIKIR: Muslim? Segera Dirikan Sholat. Waktu Tiba. Allah Tunggu Laporan Anda!!!
Fri 28 Aug 2009 - 4:52 by Admin

» PUASA: Jadwal Sholat dan Imsyak Ramadhan Seluruh Wilayah Indonesia
Sun 23 Aug 2009 - 15:39 by Admin

» PROMO: Tire Sealant: Cairan Penyegel Ban Anti-Kempes Anti-Bocor Tahan-Paku
Fri 24 Jul 2009 - 4:59 by Admin

» UNIK: A Very Special Time Forever: 12:34:56 07/08/09
Sun 19 Jul 2009 - 7:14 by Admin

» KONFERENSI PERS SBY: INFO BIN: SBY Akan Ditembak Teroris di Kepala
Fri 17 Jul 2009 - 21:35 by Admin

» NEWS: Jakarta Kembali Diguncang Teror Bom 17-07-09
Fri 17 Jul 2009 - 19:42 by Admin

» LENSA: Presiden Indonesia
Thu 9 Jul 2009 - 3:35 by Admin

» SCIENTECH: MetaMaterial Memungkinkan Anda Menghilang dari Pandangan
Thu 9 Jul 2009 - 1:57 by Admin

» TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
Tue 30 Jun 2009 - 13:48 by Admin

» BMW COURIER: Sekilas Tentang BMW Courier
Sat 13 Jun 2009 - 19:05 by Muji Raharjo

» INFO: Pindah Alamat: Kantor Cabang Bekasi BMW Courier
Fri 12 Jun 2009 - 15:15 by Edi Sugeng

» LENSA: Nomor Anda Berapa?
Thu 11 Jun 2009 - 12:27 by Admin

» BIZ: Bisnis Apa?
Thu 11 Jun 2009 - 11:41 by Admin

» O/L: Organisasi dan Manajemen Komunitas SepedaMotor
Thu 11 Jun 2009 - 11:27 by Admin

» KISAH SEJATI: Menjual Keperawanan
Thu 11 Jun 2009 - 11:01 by Admin

» PERILAKU: Kecerdasan Dan Kepribadian
Thu 11 Jun 2009 - 10:57 by Admin

» ESAI: Orang Bodoh VS Orang Pintar
Thu 11 Jun 2009 - 10:31 by Admin

» MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan
Thu 11 Jun 2009 - 10:22 by Admin

» INFO: Garuda Raksasa Indonesia
Thu 11 Jun 2009 - 10:05 by Admin

» FIT: Hidup Sehat Tanpa Obat
Thu 11 Jun 2009 - 9:09 by Admin

» SPORT: FreeStyle MotoBike Stunts
Thu 11 Jun 2009 - 8:57 by Admin

» VIDEO MUSIK: Matahari
Thu 11 Jun 2009 - 8:19 by Admin

» VIDEO MUSIK: Umbrella
Thu 11 Jun 2009 - 8:12 by Admin

» AUDIO MUSIK: Snow On Sahara
Thu 11 Jun 2009 - 8:03 by Admin

» RELIGI: Adzan Sholat
Thu 11 Jun 2009 - 6:48 by Admin

» SPIRITUAL: Surah Yaa Siin Tak Untuk Dibacakan Kepada Jenazah
Thu 11 Jun 2009 - 6:20 by Admin

» SPIRITUAL: Jangan Takut Kepada Jin
Thu 11 Jun 2009 - 5:54 by Admin

» RELIGI: Do'a Hari Ini . . .
Thu 11 Jun 2009 - 5:10 by Admin

» INFO: Daftar Tarif Pos Indonesia
Wed 10 Jun 2009 - 22:43 by Admin

» INFO: Daftar Kode Pos Indonesia
Wed 10 Jun 2009 - 22:29 by Admin

» RELIGI: Shilaturrahimi Menjelang Puasa Ramadhan
Wed 10 Jun 2009 - 12:26 by Admin

» VIDEO: Dirikanlah Sholat Sebelum Maut Menjemput
Wed 10 Jun 2009 - 12:18 by Admin

» VIDEO: Robot Yang Bisa Melakukan Gerakan Sholat
Wed 10 Jun 2009 - 12:11 by Admin

» WEB: BMW Courier On The Web
Sat 6 Jun 2009 - 15:11 by Admin

Navigasi
 Portal | Beranda
 Tentang
 Layanan
 Pelanggan
 Kiriman
 DKI
 Domestik
 Jala
 Lowongan
 Forum
 Situs
 Blog | S |W | M
 Kalender
 Galeri
 FAQ
 Lacak
 Berita Terkini
 Group
 Anggota
 Profil
 Pesan Pribadi
 Surat Elektronik | E-mail


AREA ANGGOTA
 
 Surat
 Dokumen
 Kontak
 Kalender
 Gelombang
 Situs
 Paginal
 Panel Peguna



ALAMAT INET BWM

www.bmwcourier.com
mail.bmwcourier.com
docs.bmwcourier.com
cald.bmwcourier.com
cont.bmwcourier.com
wave.bmwcourier.com
sites.bmwcourier.com
page.bmwcourier.com
user.bmwcourier.com


blog.bmwcourier.com
blogspot.bmwcourier.com
wordpress.bmwcourier.com
multiply.bmwcourier.com

bmwcourier.blog.com
bmwcourier.blogspot.com
bmwcourier.wordpress.com
bmwcourier.multiply.com



[ click to toggle ]

 mencakup situs utama,
 portal, forum, dan blog

 Perusahaan
 BMW CC Services [ ini ]
 Brilliant GI
 MegaMall BC
 dll.

 Komunitas
 ForKom X SEMPAKA
 ForKom EX MENWA UI
 ForKom Alumni FMIPA UI
 Forum Fisika
 Komunitas 19
 KOSTER Indonesia
 dll.

 Personal
 Achmad Firwany
 dll.

 Internet Presence Provider
 TESQscape
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Admin
 
PROTEK
 
Muji Raharjo
 
Agus Gamino
 
Edi Sugeng
 
Rahman Said
 
Hasanuddin
 
rizal888
 
TESQSCAPE
 
efri78
 
User Yang Sedang Online
Total 3 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 3 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 81 pada Tue 8 Mar 2011 - 23:54
Statistics
Total 53 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah rizal888

Total 205 kiriman artikel dari user in 59 subjects
Web Counter
Poll
Berita Terkini
PAGINA INDEKS

Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape
Internet Banking
Iklan
Share | 
 

 MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrator
Administrator


IT Advisor
Nama Singkat: Admin
Nama Lengkap: Administrator
Banyak Pemposan: 164
Sejak: 06.06.09
Lokasi: Jakarta - Bogor
Pekerjaan: TI
Slogan: Sukses adalah kredit
Komentar: Silahkan memposkan pesan

PostSubyek: MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan   Thu 11 Jun 2009 - 10:14

TEORI KEBUTUHAN — THE THEORY OF NEED

BAGAIMANA MENGIDENTIFIKASI SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN? [1]

(C) 1999—2009 — EE ONE S



Kebanyakan orang gagal dalam mengidentifikasi skala prioritas kebutuhan bagi dirinya sehingga dorongan terhadap kepemilikan akan sesuatu menjadi beban berat hidupnya, dan berdampak secara psikologis dan ekonomis, dan bahkan bisa berkepanjangan tiada habisnya, sehingga manusia menjadi budak dari kebutuhannya.

Satu teori penting dalam psikologi dan ekonomi, terutama dalam manajemen, khususnya, manajemen personalia | sumberdaya manusia dan dalam majemen pemasaran. Teori ini merupakan alat jitu untuk memotivasi orang atau kelompok, karena kebutuhan orang akan sesuatu adalah motivasi orang bekerja untuk mencapainya, dan juga rumus jitu dalam pemasaran, karena momen terbaik memasarkan produk adalah menawarkan produk ketika orang sedang sangat membutuhkannya.

Mengapa kebanyakan orang baru melakukan pendekatan diri kepada tuhan setelah usianya beranjak menjadi tua dan atau setelah kehidupan ekonominya menjadi mapan? Mengapa justeru pendekatan diri kepada tuhan ini menjadi kebutuhan terakhir? Faktor apa yang membuat kebutuhan spritual ini ditinggalkan di usia dini? Artikel ini ditulis untuk menjawab semua pertanyaan ini.

Silahkan ikuti pos berikut.

... ... ...
Kembali Ke Atas Go down
http://bmwcourier.forum-express.com
Admin
Administrator
Administrator


IT Advisor
Nama Singkat: Admin
Nama Lengkap: Administrator
Banyak Pemposan: 164
Sejak: 06.06.09
Lokasi: Jakarta - Bogor
Pekerjaan: TI
Slogan: Sukses adalah kredit
Komentar: Silahkan memposkan pesan

PostSubyek: Re: MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan   Thu 11 Jun 2009 - 10:18

TEORI KEBUTUHAN - THE THEORY OF NEED

BAGAIMANA MENGIDENTIFIKASI SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN? [2]

(C) 1999—2009 — EE ONE S



LIMA HIRARKI SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN

Berikut adalah hirarki peringkat kebutuhan kebanyakan manusia pada umumnya, yang berkembang selaras dengan perkembangan usia dan dengan pencapaian status ekonomi, yang jika disusun bertumpuk, maka akan membetuk piramid, dimana kebutuhan penemuan jati-diri dan pendekatan diri kepada tuhan menjadi puncaknya. Mulai dari bawah ke atas, secara berurutan, skala prioritas kebutuhan manusia adalah sebagai berikut:

  • KEBUTUHAN BIOLOGIS - FISIOLOGIS - FISIKAL DAN MATERIAL, mencakup:
    • kebutuhan primer, kebutuhan utama, kebutuhan pokok, kebutuhan mutlak
    • kebutuhan usia kanak-kanak
    • kebutuhan kelompok ekonomi kelas bawah
    • kebutuhan sesaat dan sementara (instant and temporary)

    contoh: makan, minum, istirahat, tidur, mandi, pakaian, seks, hiburan, uang, dlsb.


  • KEBUTUHAN EKONOMIS - FINANSIAL DAN INTELEKTUAL, mencakup:
    • kebutuhan sekunder, kebutuhan kedua, kebutuhan penunjang
    • kebutuhan usia remaja
    • kebutuhan kelompok ekonomi kelas-bawah-atas dan kelas menengah-bawah
    • kebutuhan jangka-pendek (short-term)

    contoh: pendidikan, peralatan elektronik, perabotan rumahtangga, kendaraan, rumah, kepemilikan tanah dan rumah atau properti, dlsb.


  • KEBUTUHAN LOGIS - RASIONAL DAN LEGAL, mencakup:
    • kebutuhan tertier, kebutuhan ketiga, kebutuhan pendukung
    • kebutuhan usia muda
    • kebutuhan kelompok ekonomi kelas menengah
    • kebutuhan jangka-panjang (long-term)

    contoh: pekerjaan, pernikahan, perlindungan, keamanan, keselamatan, kesehatan, olahraga, obat-obatan, tabungan, asuransi, jamsostek, saham perusahaan, legalitas, gelar akademis, lingkup pergaulan, gaya-hidup, dlsb.


  • KEBUTUHAN PSIKOLOGIS – EMOSIONAL DAN SOSIAL, mencakup:
    • kebutuhan kuarterner, kebutuhan peringkat keempat, kebutuhan tambahan
    • kebutuhan usia dewasa
    • kebutuhan kelompok ekonomi kelas menengah-atas dan kelas-atas
    • kebutuhan lain-lain

    contoh: prestasi, pretise, status sosial, kedudukan, jabatan, pangkat, martabat, gelar kehormatan, keanggotaan organisasi, peranserta, perhatian, kepedulian, pengakuan, penerimaan, penghargaan, penghormatan, keharmonisan hubungan antar-personal, relasi, rekanan, dukungan sosial, dukungan politik, dlsb.


  • KEBUTUHAN EGOIS - MORAL, MENTAL DAN SPRIRITUAL, mencakup:
    • kebutuhan kuinter, kebutuhan peringkat kelima, kebutuhan pilihan
    • kebutuhan usia tua
    • kebutuhan kelompok ekonomi kelas-atas
    • kebutuhan tak-terbatas

    contoh: pencapaian, keberhasilan | sukses, kesempurnaan, kebebasan, kegembiraan, kesantaian, kenyamanan, kenikmatan, ketenangan, kedamaian, privasi, harga-diri, penemuan jati-diri, pengenalan tuhan, dan pendekatan diri kepada tuhan, dlsb.


Formula umum yang berlaku adalah bahwa mayoritas orang pada umumnya tak akan beranjak atau beralih dari suatu tuntutan kebutuhan kepada tuntutan kebutuhan lain sebelum tuntutan yang tengah ada pada dirinya telah berhasil diraih atau dicapainya atau ia menjadi jenuh karena kegagalannya dalam upaya pencapaian tersebut, dimana selama upaya pencapaian ini, semua penawaran akan hal lain tak akan menarik baginya.

Sebagai contoh, bagi seorang pemulung yang tinggal di kolong jembatan atau bagi seorang tukang ojeg miskin, kebutuhannya utama baginya adalah makan, minum, istirahat, tidur, mandi, pakaian, seks, hiburan, uang, dan kebutuhan lain yang setara dengan kebutuhan ini. Bagi mereka, penawaran saham di sebuah perusahaan samasekali tidak menarik, dan gaya-hidup atau life-style seperti yang dianut para eksekutiv muda dan para selebritis bukanlah sesuatu yang penting.

Kebutuhan akan "harta, tahta, dan wanita" atau "kekayaan, kedudukan, dan perempuan" menjadi sangat dominan di tengah-tengah piramida hirarki kebutuhan ini, tapi menjadi tidak signifikan pada puncak piramida.

Urutan skala perioritas kebutuhan ini menjawab pertanyaan mengapa kebutuhan spritual ini ditinggalkan di usia dini.

Teori kebutuhan digunakan dalam psikologi dan ekonomi untuk analisa dan sinthesa kebutuhan personel dan konsumen. Terutama dalam managemen personalia dan managemen pemasaran dan penjualan. Salah satu rumus jitu pemasaran dan penjualan adalah menawarkan produk ketika orang sedang sangat membutuhkannya.

Dengan mengetahui usia dan peringkat kelas ekonomi seseorang, kita dapat mengetahui apa yang tengah menjadi kebutuhannya, dan dengan demikian teori ini dapat digunakan untuk memotivasi orang, agar orang mau melakukan sesuatu untuk memenuhi tuntutan kebutuhan hidup dirinya.

Piramida skala prioritas kebutuhan ini diangkat dan dikembangkan dari the theory of need dan the hierarchy of need, yang semula dikemukakan oleh Abraham H. Maslow (Maslow, Abraham H. Motivation and Personality. Harper. New York, USA, 1955).

... ... ...
Kembali Ke Atas Go down
http://bmwcourier.forum-express.com
Admin
Administrator
Administrator


IT Advisor
Nama Singkat: Admin
Nama Lengkap: Administrator
Banyak Pemposan: 164
Sejak: 06.06.09
Lokasi: Jakarta - Bogor
Pekerjaan: TI
Slogan: Sukses adalah kredit
Komentar: Silahkan memposkan pesan

PostSubyek: Re: MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan   Thu 11 Jun 2009 - 10:22

TEORI KEBUTUHAN — THE THEORY OF NEED

BAGAIMANA MENGIDENTIFIKASI SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN? [3]

(C) 1999—2009 — EE ONE S



TIGA KATEGORI SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN

  • KEBUTUHAN POKOK (ESSENTIAL)
    alasan dasar kebutuhan: BUTUH (NEED, REQUIRE)
    mesti, harus, mutlak | absolut, terpaksa, terdesak

  • KEBUTUHAN TAMBAHAN (ADDITIONAL)
    alasan dasar kebutuhan: PERLU (NECESSARY)
    boleh, bisa, dapat

  • KEBUTUHAN PILIHAN (OPTIONAL)
    alasan dasar kebutuhan: INGIN (WANT)
    mungkin, dengan salah-satu dari 9 alasan pendorong:

    • kesukaan, kesenangan, kegemaran, koleksi.
    • kesehatan, kenyamanan, kenikmatan.
    • keamanan, keselamatan, perlindungan, persiapan.
    • takut kehilangan kesempatan | peluang, tak ada waktu lain.
    • prestise, pencapaian, kebanggaan.
    • status, simbol, citra, kehormatan.
    • ambisi, hasrat, kehendak, harapan, cita-cita.
    • ego, jati-diri, kepentingan diri sendiri.


Dengan memahami tiga kategori kebutuhan ini, semestinya kita dapat mengidentifikasi dan mengklasifikasi apa sebenarnya yang kita atau seseorang lain butuhkan. Apakah seseorang hendak memiliki sesuatu karena alasan bahwa ia memang membutuhkannnya atau hanya memerlukannya atau hanya sekedar menginginkannya.

Kebanyakan orang gagal dalam mengidentifikasi dan mengklasifikasi kebutuhannya, dimana jika keperluan menjadi kebutuhan, apalagi keinginan menjadi kebutuhan, maka hal terebut secara psikologis dan ekonomis akan menjadi beban bagi dirinya.

Kegagalan menentukan skala prioritas kebutuhan ini terjadi karena kebanyakan orang pada umumnya tak bisa membedakan mana kebutuhan, mana keperluan, dan mana keinginan. Sebagai contoh, kendaraan: mobil atau motor, bagi sebagian orang adalah kebutuhan, sementara bagi sebagian orang lain adalah keperluan, dan bagi sebagian yang lain lagi hanyalah keinginan.

...

Semoga bermanfaat ...

_________________________________________________

(C) 1999–2009 — EE ONE S

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.


_________________
Silahkan Memposkan pesan . . .

Salam



WEBMASTER, ADMINISTRATOR, MODERATOR
088-8872-8949, 081-2991-3951
Kembali Ke Atas Go down
http://bmwcourier.forum-express.com
 

MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
BMW COURIER ::  ::  :: -