PT. BATARA MUTUAL WIBAWA


 
PortalTentangLayananPelangganKirimanDKIDomestikJalaLowonganIndeksSitusBlogBlog SBlog WBlog MCalendarGalleryFAQPencarianGroupAnggotaPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
Waktu Kini
JADWAL SHOLAT
HARI INI
SELURUH WILAYAH INDONESIA

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Latest topics
» INFO: Peta Jalan Darat RanMor Jawa - Bali dan Jarak Antar Kota
Wed 7 Aug 2013 - 3:19 by rizal888

» LOWONGAN: Tenaga Kurir dan Pemasaran
Fri 24 Sep 2010 - 20:07 by efri78

» ESAI: Negara Manakah Terkaya di Dunia?
Wed 1 Sep 2010 - 2:10 by Admin

» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Sat 26 Sep 2009 - 8:08 by Admin

» KULTUM: SHILATURRAHIMI: Kenapa? Untuk Apa? Bagaimana?
Sat 26 Sep 2009 - 7:38 by Admin

» INFO: Hari-Raya Lebaran | 'Iydul Fithri 1 Syawal 1430 H = 20 September 2009 M
Wed 16 Sep 2009 - 18:04 by Admin

» LENSA: Wujud Nyata Toleransi Antar Umat Beragama
Thu 10 Sep 2009 - 8:39 by Hasanuddin

» DZIKIR: Muslim? Segera Dirikan Sholat. Waktu Tiba. Allah Tunggu Laporan Anda!!!
Fri 28 Aug 2009 - 4:52 by Admin

» PUASA: Jadwal Sholat dan Imsyak Ramadhan Seluruh Wilayah Indonesia
Sun 23 Aug 2009 - 15:39 by Admin

» PROMO: Tire Sealant: Cairan Penyegel Ban Anti-Kempes Anti-Bocor Tahan-Paku
Fri 24 Jul 2009 - 4:59 by Admin

» UNIK: A Very Special Time Forever: 12:34:56 07/08/09
Sun 19 Jul 2009 - 7:14 by Admin

» KONFERENSI PERS SBY: INFO BIN: SBY Akan Ditembak Teroris di Kepala
Fri 17 Jul 2009 - 21:35 by Admin

» NEWS: Jakarta Kembali Diguncang Teror Bom 17-07-09
Fri 17 Jul 2009 - 19:42 by Admin

» LENSA: Presiden Indonesia
Thu 9 Jul 2009 - 3:35 by Admin

» SCIENTECH: MetaMaterial Memungkinkan Anda Menghilang dari Pandangan
Thu 9 Jul 2009 - 1:57 by Admin

» TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
Tue 30 Jun 2009 - 13:48 by Admin

» BMW COURIER: Sekilas Tentang BMW Courier
Sat 13 Jun 2009 - 19:05 by Muji Raharjo

» INFO: Pindah Alamat: Kantor Cabang Bekasi BMW Courier
Fri 12 Jun 2009 - 15:15 by Edi Sugeng

» LENSA: Nomor Anda Berapa?
Thu 11 Jun 2009 - 12:27 by Admin

» BIZ: Bisnis Apa?
Thu 11 Jun 2009 - 11:41 by Admin

» O/L: Organisasi dan Manajemen Komunitas SepedaMotor
Thu 11 Jun 2009 - 11:27 by Admin

» KISAH SEJATI: Menjual Keperawanan
Thu 11 Jun 2009 - 11:01 by Admin

» PERILAKU: Kecerdasan Dan Kepribadian
Thu 11 Jun 2009 - 10:57 by Admin

» ESAI: Orang Bodoh VS Orang Pintar
Thu 11 Jun 2009 - 10:31 by Admin

» MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan
Thu 11 Jun 2009 - 10:22 by Admin

» INFO: Garuda Raksasa Indonesia
Thu 11 Jun 2009 - 10:05 by Admin

» FIT: Hidup Sehat Tanpa Obat
Thu 11 Jun 2009 - 9:09 by Admin

» SPORT: FreeStyle MotoBike Stunts
Thu 11 Jun 2009 - 8:57 by Admin

» VIDEO MUSIK: Matahari
Thu 11 Jun 2009 - 8:19 by Admin

» VIDEO MUSIK: Umbrella
Thu 11 Jun 2009 - 8:12 by Admin

» AUDIO MUSIK: Snow On Sahara
Thu 11 Jun 2009 - 8:03 by Admin

» RELIGI: Adzan Sholat
Thu 11 Jun 2009 - 6:48 by Admin

» SPIRITUAL: Surah Yaa Siin Tak Untuk Dibacakan Kepada Jenazah
Thu 11 Jun 2009 - 6:20 by Admin

» SPIRITUAL: Jangan Takut Kepada Jin
Thu 11 Jun 2009 - 5:54 by Admin

» RELIGI: Do'a Hari Ini . . .
Thu 11 Jun 2009 - 5:10 by Admin

» INFO: Daftar Tarif Pos Indonesia
Wed 10 Jun 2009 - 22:43 by Admin

» INFO: Daftar Kode Pos Indonesia
Wed 10 Jun 2009 - 22:29 by Admin

» RELIGI: Shilaturrahimi Menjelang Puasa Ramadhan
Wed 10 Jun 2009 - 12:26 by Admin

» VIDEO: Dirikanlah Sholat Sebelum Maut Menjemput
Wed 10 Jun 2009 - 12:18 by Admin

» VIDEO: Robot Yang Bisa Melakukan Gerakan Sholat
Wed 10 Jun 2009 - 12:11 by Admin

» WEB: BMW Courier On The Web
Sat 6 Jun 2009 - 15:11 by Admin

Navigasi
 Portal | Beranda
 Tentang
 Layanan
 Pelanggan
 Kiriman
 DKI
 Domestik
 Jala
 Lowongan
 Forum
 Situs
 Blog | S |W | M
 Kalender
 Galeri
 FAQ
 Lacak
 Berita Terkini
 Group
 Anggota
 Profil
 Pesan Pribadi
 Surat Elektronik | E-mail


AREA ANGGOTA
 
 Surat
 Dokumen
 Kontak
 Kalender
 Gelombang
 Situs
 Paginal
 Panel Peguna



ALAMAT INET BWM

www.bmwcourier.com
mail.bmwcourier.com
docs.bmwcourier.com
cald.bmwcourier.com
cont.bmwcourier.com
wave.bmwcourier.com
sites.bmwcourier.com
page.bmwcourier.com
user.bmwcourier.com


blog.bmwcourier.com
blogspot.bmwcourier.com
wordpress.bmwcourier.com
multiply.bmwcourier.com

bmwcourier.blog.com
bmwcourier.blogspot.com
bmwcourier.wordpress.com
bmwcourier.multiply.com



[ click to toggle ]

 mencakup situs utama,
 portal, forum, dan blog

 Perusahaan
 BMW CC Services [ ini ]
 Brilliant GI
 MegaMall BC
 dll.

 Komunitas
 ForKom X SEMPAKA
 ForKom EX MENWA UI
 ForKom Alumni FMIPA UI
 Forum Fisika
 Komunitas 19
 KOSTER Indonesia
 dll.

 Personal
 Achmad Firwany
 dll.

 Internet Presence Provider
 TESQscape
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Admin
 
PROTEK
 
Muji Raharjo
 
Agus Gamino
 
Edi Sugeng
 
Rahman Said
 
Hasanuddin
 
rizal888
 
TESQSCAPE
 
efri78
 
User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 81 pada Tue 8 Mar 2011 - 23:54
Statistics
Total 53 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah rizal888

Total 205 kiriman artikel dari user in 59 subjects
Web Counter
Poll
Berita Terkini
PAGINA INDEKS

Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape
Internet Banking
Iklan

Share | 
 

 TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrator
Administrator


IT Advisor
Nama Singkat : Admin
Nama Lengkap : Administrator
Banyak Pemposan : 164
Sejak : 06.06.09
Lokasi : Jakarta - Bogor
Pekerjaan : TI
Slogan : Sukses adalah kredit
Komentar : Silahkan memposkan pesan

PostSubyek: TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0   Tue 30 Jun 2009 - 13:48

KASUS PRITA DAN TEKNOLOGI MARKETING 2.0



FaceBook.com


Senin, 8 Juni 2009 | 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di dunia maya, kata kunci ”prita mulyasari” dan ”rs omni” kini sedang populer di mesin pencari. Kasus keluhan konsumen lewat e-mail pribadi itu memang memilukan yang berujung pada penahanan Prita Mulyasari. Terlepas siapa yang paling benar, dari pengalaman ini, tak ada pihak yang diuntungkan.

Prita Mulyasari (32), seperti terlihat di televisi, terguncang akibat penahanan ini. Pihak rumah sakit, di mata mesin pencari seperti Google dan Yahoo!, gugatan untuk menegakkan nama baik itu berbalik 180 derajat dari harapan.

Buka saja Google dan masukkan kata kunci ”rumah sakit omni internasional”. Hitung berapa komentar positif dan komentar negatif di situ.

Google sebagai mesin pencari favorit telah mengindeks ribuan dan mungkin nanti bisa jutaan kecaman. Tak ada harapan bisa memulihkan kecaman itu menjadi pujian. Mesin pencari akan abadi menyimpan arsip itu.

Jadi, selamat datang di dunia marketing 2.0. Kasus ini mengindikasikan, publik Indonesia ternyata melek internet dan siap menyongsong era baru. Suka atau tidak, bahasa baru marketing telah datang dan efektif bekerja.

Dimotori para netter dan anggota situs jejaring sosial, terutama Facebook, tampak nyata sifat dari marketing 2.0. Jeritan satu e-mail itu berkumandang di jutaan komentar dukungan pada Prita. RS Omni Internasional yang tak aktif di dunia jejaring sosial diasosiasikan sebagai ”orang luar”.

Teknologi marketing tak lagi menggunakan media konvensional. Marketing 2.0 justru bertumpu pada basis ”dari mulut ke mulut”.

Pemerhati marketing 2.0, Paul Beelen (www.paulbeelen.com), mengingatkan, tradisi word of mouth ini lebih berkuasa karena didukung para netter.

Mulut yang dimaksud adalah teknologi web atau menurut istilah pakar internet, Tim O’Reilly, sebagai web 2.0 yang merupakan generasi terbaru teknologi web interaktif seperti situs jejaring sosial, blog, RSS, dan lain-lain.

Kini, paradigma baru bukan lagi publikasi dari perusahaan, melainkan partisipasi publik. Jutaan orang merelakan waktu berjam-jam nongkrong di situs jejaring sosial untuk berbagi.

Data Nielsen NetView April 2009 menyebutkan, waktu yang dibutuhkan bersosialisasi di jejaring sosial nomor satu, Facebook, naik 700 persen dibandingkan dengan April tahun lalu. Twitter yang tahun lalu traffic-nya nomor lima setelah Facebook, MySpace, Blogger, dan Tagged, waktu yang dihabiskan user naik fantastis 3.712 persen daripada tahun lalu.


Ruang ”web”

Marketing 2.0 tak lagi menonjolkan iklan konvensional di publicsphere yang strategis, melainkan penetrasi websphere pada situs web dengan traffic tinggi. Tak hanya mengandalkan pembuat naskah iklan, melainkan pakar-pakar SEO atau Search Engine Optimization ulung.

Ahli marketing 2.0, Don Thorson, lewat situs donthorson.com menekankan materi iklan tak lagi sentralistik dari manajemen yang disaring humas ke konsumen. Materi marketing 2.0 beragam, bisa berasal dari siapa pun.

Humas tak punya kontrol atas iklan yang beredar. Memilukan jika sampai ada materi buruk beredar. Namun, begitulah semangat berbagi, mereka akan membicarakan baik-buruknya layanan produk yang ada.

Di era marketing 2.0, perusahaan tak bisa menghentikan konsumen membicarakan produknya. Menyakitkan memang, tetapi justru dari sini banyak peluang terbentang.

Jika mau berpartisipasi, strategi ini bisa mudah digunakan. Pesan bisa tersebar layaknya virus, inilah viral marketing yang telah membuat banyak perusahaan melek internet berjaya.


Lari ke internet

Sejak dulu para netter punya tradisi berbagi pengalaman pribadi atau mengulas produk. Ulasan atau komentar positif memang diyakini lebih efektif daripada iklan komersial.

Banyak orang terbantu dengan tulisan atau review orang lain. Membaca komentar orang lain sebelum membeli laptop kini sudah menjadi kebiasaan kita.

Orang-orang juga lari ke internet mencari segala sesuatu, misal terkait kesehatan. Konsumen makin pintar dan punya informasi yang dia peroleh dari membaca ulasan orang lain.

Jika komunikasi dokter bermasalah, ini bisa memicu iklan buruk dan siap-siap saja menuai komentar negatif.

Yakinlah, gugatan terhadap komentar negatif tak akan efektif memadamkan ”bola api liar” di internet.

Lalu, apa solusinya? Tak ada cara lain kecuali dengarkan dan berkomunikasilah. Bagaimana jika tak berhasil? Ingat kata dokter: lipat gandakan dosisnya.

Amir Sodikin

Sumber: kompas.com

_________________
Silahkan Memposkan pesan . . .

Salam



WEBMASTER, ADMINISTRATOR, MODERATOR
088-8872-8949, 081-2991-3951
Kembali Ke Atas Go down
http://bmwcourier.forum-express.com
 
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask)helm terjangkau
» Detective Sherlock Holmes (Kasus Hutan Berdarah)
» WTS Slipper Clutch Ninja 250 R- FI Teknologi ZX-6 PnP ori Jepang
» Thraed aktivitas review SPK RPS
» Pisikopat & MP

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
BMW COURIER :: FORUM PUBLIK | UMUM DAN BEBAS :: Wawasan Pemandangan :: Sains dan Teknologi-
Navigasi: